Tokopedia jadi Pahlawan di Hari Pahlawan 10 Nopember 2016 - Teman Promosi Digital

Breaking

linklist
test banner

Post Top Ad

Post Top Ad


Thursday, 10 November 2016

Tokopedia jadi Pahlawan di Hari Pahlawan 10 Nopember 2016

Tokopedia Ajak Top Community-nya CSR Serempak di 20 Kota Termasuk Medan.
Medan, 10 Nopember 2016 – Perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia Tokopedia menggandeng komunitas seller-nya untuk menggelar aksi sosial serempak di 20 kota dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada Kamis (10/11/2016).
"Pahlawan di era kemerdekaan tidak lagi memegang senjata api, tetapi bagaimana kita ikut berperan dalam memajukan generasi muda. Salah satu cara nya adalah dengan melakukan edukasi berjualan online kepada generasi muda, agar nantinya generasi muda tidak lagi mencari kerja, tetapi membuka lapangan kerja", merupakan sambutan dari Ketua Top Community Medan, Eko Falindra.
Pada intinya, dalam acara aksi sosial ini, para pelajar tidak hanya mendapatkan pendidikan teori tetapi langsung praktik dengan bimbingan langsung dari seller di kota Medan.
“Kami percaya Top Community (komunitas seller Tokopedia, ed.) mampu membawa semangat Ciptakan Peluangmu ke lebih banyak masyarakat demi Indonesia yang lebih baik,” terang Head of Community Development Tokopedia Neneng Putri Sari Ramadhan (Puput).
Institusi pendidikan yang dituju komunitas seller Tokopedia antara lain SMKN 56 dan Yayasan Rama-rama milik Andy F. Noya di Jakarta, SMK PGRI 2 Denpasar, SMKN 3 Bogor, SMK Kharismawita 3 Depok, SMK Kristen Kanaan Tangerang, SMK Ananda Bekasi, SMK Daarut Tauhid Bandung, SMK Wahidin Cirebon, SMKN 3 Yogyakarta, SMK Swadaya Klaten, SMK Batik 1 Solo, SMKN 04 Semarang, SMK YP Blitar, SMK 1 Pujon Malang, SMK GIKI 1 Surabaya, UPT SMKN 1 Pasuruan, SMK 1 Jember, SMK Al-Washliyah Pasar Senen 1 Medan dan SMK 3 Banjarmasin.
CSR yang dilakukan secara serempak di 20 kota itu diketahui melibatkan lebih dari 2.000 partisipan.
Tokopedia melalui Puput berharap aksi sosial yang dilakukan bersamaan dengan Hari Komunitas Nasional 2016 ini membawa dampak bukan hanya bagi komunitas seller, namun juga untuk masyarakat luas.
“Seperti tongkat estafet. Tokopedia memberdayakan Top Community, Top Community memberdayakan masyarakat di sekitar mereka,” terang Puput.
Harapan Top Community Medan adalah agar masyarakat Medan mampu bersaing berjualan online di level nasional dan internasional.

"Medan juga bisa jadi pusatnya toko online", tutup Eko.

No comments:

Post a comment

Post Top Ad